Copyrights @ Journal 2014 - Designed By Templateism - SEO Plugin by MyBloggerLab

31 Mei 2014

, , , , , ,

Wisata Sejarah di Blitar

Pagi yang cerah berarti waktunya untuk jalan-jalan. Kali ini mau pergi ke Blitar. Sebenernya di Blitar itu banyak juga tempat wisata tapi berhubung mendadak dan cuma sehari jadi cuma pergi ke makam sang proklamator. iya makam Bung Karno presiden pertama kita. Jadi kali ini aku pergi sama 4 orang temen ku. Ada Diah, Reza, Yogo dan Abraham. Sekitar jam 8-an kita berangkat ke Blitar dengan menggunakan 3 sepeda motor. Berhubung ga ada yang tau jalan jadi kita nikutin petunjuk jalan yang warna hijau itu untuk menuju ke Blitar. Pas ngeliat di petunjuk jalan ada tulisa Candi Penataran tiba-tiba si Yogo langsung belok aja. Katanya sih sekalian mampir mumpung kelewatan. Oke deh jadi tujuan awal kita berubah menjadi ke Candi Penataran. Jarang-jarang ni wisata sejarahgin.haha

Waktu masuk kita disuruh ngisi buku tamu gitu tapi kalo ga salah sih ga usah bayar. Kalo ga salah lho ya, soalnya lupa sih.hehe candi Penataran ini ga segede candi Borobudur atau candi Prambanan. Pengunjung waktu hari itu juga ga banyak jadi bisa leluasa lah menikmati bangunan kejayaan masa lalu ini.

reruntuhan candi
ini candi Penataran
aku-diah-reza. yang bawah abraham
aku-diah-reza. yang bawah yogo
Setelah puas foto kita melanjutkan perjalanan deh ke makam Bung Karno. Dari Candi Penataran ke makam Bung Karno perjalanannya sekitar setengah jam lah. Dan Akhirnya sampai juga di makam Bung Karno pas jam 12 an dan itu panas banget. Walopun panas tapi tetep semangat dong ya :D yey.. Sebelum masuk ke area makam kita disuruh ngisi buku tamu gitu sama bayar seikhlasnya. Terus bisa langsung ke makam Bung Karno atau ke museum dan perpustakaan yang ada disitu juga.
gerbang masuk makam
depan makam Bung Karno
jalan antara makam dan museum+perpustakaan
patung Bung Karno
Kita ga masuk ke perpustakaan tapi Cuma masuk ke museumnya. Isi di museum itu ya ada foto-foto Bung karno terus barang-barang lain yang ada hubungannya sama Bung Karno. Jalan-jalan kali ini belajar sejarah. Dari Candi Penataran ke Makam Bung Karno. Ada pepatah bilang “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai sejarahnya”.