Copyrights @ Journal 2014 - Designed By Templateism - SEO Plugin by MyBloggerLab

02 Juni 2014

, , , , , ,

Welcome to Baluran

Share
Kemarin udah cerita gimana berangkat ke Banyuwangi dan main ke Pulau Merah. Bisa buka Banyuwangi, Wait me! :D buat yang belum baca. Udah cerita juga perjalanan ke Gunung Ijen Akhirnya ke Gunung Ijen.

Mau kemana kita? Baluran! Ada yang tau jalan kesana? Tidak. Kita butuh peta, ayo temukan peta *apaan sih udah kayak dora aja* *secara rambut udah mirip sama dora*

oke skip skip ketidakjelasan itu

Hari ini kita bakalan jalan ke Taman Nasional Baluran. Ga salah? Emang ada apaan disana? Iya kita mau kesana karena disana ada padang savanna yang luas banget dan ada Pantai Bama. Kali ini kita ga naik sepeda motor kayak kemarin pas ke Pulau Merah sama Gunung Ijen. Terus jalan kaki? Ya ga lah, gempor lah kalo jalan kaki. Kita bakalan naik mobil hari ini. Enak banget ya niat backpacker-an tapi bisa naik mobil terus santai gini.hahaha

 Kalau dari rumah Dika perjalanan ke Baluran ini sekitar 1,5 jam. Mungkin sih, lupa-lupa inget juga. Di Baluran ini ada yang namanya padang savana bekol yang luas banget berhektar-hektar dan ada pantainya juga namanya Pantai Bama. Masuk gerbang baluran jalan dikit terus kita bakalan nemu tempat buat beli tiket. Harganya murah tapi lupa berapa *lupa-lupa mulu sih*. Setelah beli tiket kita menyusuri jalan tu. Cuma ada satu jalan menuju savana bekol dan pantai bama. Kirain deket ya ternyata jauh jalan masuknya. Untung kita ga jalan kaki ya bisa gempor beneran dah tu.

Di deket savana bekol itu ada juga penginapan bagi yang mau menginap disitu. Banyak monyet berkeliaran juga jadi hati-hati sama barang bawaan dan jangan lupa tutup jendela mobil. Ga mau kan tiba-tiba ada monyet yang masuk mobil terus tiba-tiba dicium.
Kita berhenti sebentar tu di savana bekol buat foto-foto. Karena kita kesana pas musim hujan jadi rumputnya hijau. Kalau kita pergi waktu musim kemarau katanya bagus banget kayak lagi di Afrika gitu. Terus kalo beruntung bisa liat rusa atau banteng atau hewan-hewan lain gitu. Tapi sayang kemarin kurang beruntun jadi Cuma lewat kerbau aja. Kalo kerbau mah ga usah jauh-jauh ke Baluran kali ya di Malang juga ada.
Puas foto kita ngelanjutin perjalanan ke Pantai Bama dan ini ternyata jauh juga dari savana bekol. Tapi berhubung kita naik mobil jadi nyantai aja lah. Sampai di Pantai Bama kita udah disambut lho. Disambut sama puluhan ekor monyet *yang penting ada yang nyambut*. Banyak banget monyet disana. Serem sih. Asal kita ga ganggu monyetnya juga ga bakalan ganggu kok. Pantai disini itu tenang banget jadi enak buat main air. Ada perahu juga mungkin perahu nelayan yang lagi bersandar. 
Ga jauh dari pantai ada juga pohon bakau gitu. Kita coba jalan tu disekitaran bakau. Udah ada jalannya kok jadi bukan jalan disela-sela bakau ya. Jalannya mengarah ke pantai jadi kita bisa menikmati laut dan pohon bakau. Disekitaran bakau ini ga ada monyetnya jadi aman dari bahaya. 
 

 Dari hutan bakau kita balik ke pantai dan mampir ke warung buat ngopi sambil ngobrol-ngobrol.


Karena udah mau malem juga akhirnya kita memutuskan untuk kembali ke rumah Dika. Ini destinasi wisata terakhir di Banyuwangi karena besok kita harus balik. Banyuwangi memang keren. Masih banyak tempat yang belum dikunjungi. Lain waktu kalo ada yang ngajak ke Banyuwangi pasti aku mau. Terima kasih Banyuwangi :D


0 komentar:

Posting Komentar